honda jazz bekas

Tips Merawat Mobil Honda Jazz Bekas

Hal yang harus Anda pahami setelah beli mobil bekas adalah bagaimana cara untuk merawatnya. Hal tersebut merupakan hal yang harus Anda pertimbangkan. Karena ketika Anda mengetahui proses perawatannya, maka akan dapat dengan mudah mengaplikasikan kepada mobil dan mendapat manfaat yang optimal dari penggunaannya.

Dengan merawat mobil secara berkala dan optimal akan meningkatkan kinerja mesin mobil dan mobil bekas yang Anda miliki akan semakin nyaman dipakai. Berikut ini adalah beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan agar mobil tetap bagus, antara lain yaitu :

Apa Saja Tips – tips yang Dapat Dilakukan untuk Merawat Mobil Honda Jazz ?

 

  1. Mengganti Oli dan Mengecek Air Radiator

Untuk merawat Honda jazz bekas ini, maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah jadwal penggantian oli. Anda harus dengan rutin mengganti oli agar mobil tetap mempunyai kualitas yang sangat baik.

Selain mengganti oli, Anda harus memastikan radiator mobilnya. Pastikan air di dalam radiator dalam kondisi penuh agar mobil bisa berfungsi secara optimal dan kinerja mesin mobil yang terdapat di dalamnya.

  1. Membersihkan Filter Karburasi dan Timing Belt

Filter Karburasi adalah salah satu bagian penting yang harus Anda perhatikan dan bersihkan agar tak tertutupi kotoran dan agar mobil tidak sulit distarter. Anda dapat membersihkan filter Karburasi ini dengan memanfaatkan atau menggunakan sikat gigi.

Hal ini cukup efektif untuk membersihkan berbagai macam kotoran yang menempel. Dengan demikian filter Karburasi yang berada di mobil jazz bekas  ini akan lebih bersih dan nyaman dipakai.

Dalam hal ini Anda perlu mempertimbangkan pergantian timing belt sejak waktu penggunakan sabuk waktu. Fitur ini perlu diganti untuk tetap menjaga kualitas mobil bekas jazz  dengan tujuan agar tetap berfungsi secara optimal.

Dengan membersihkan filter karburasi tersebut juga berguna untuk menjaga keamanan ketika Anda mengemudi menggunakan mobil tersebut. Waktu yang tepat diperlukan untuk mengganti timing belt karena fungsi dari timing belt ini adalah untuk memulihkan roda – roda pada mobil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.