Profil Fred, Pemain Manchester United & Duet Sehati Scott McTominay di Lini Tengah Setan Merah

Manchester United masih merajut asa untuk bisa mengejar Manchester City di papan klasemen sementara Liga Inggris. Manchester United kerap mengandalkan Marcus Rashford atau Bruno Fernandes sebagai pemberi inspirasi permainan. Rashford dan Bruno juga sering mencetak gol gol penting untuk menjaga Manchester United tetap dalam jalur persaingan gelar juara Liga Inggris.

Sisi penyerangan Manchester United tak akan berjalan mulus tanpa dukungan dari lini tengah. Kehadiran Fred di sana turut andil dalam memastikan aliran bola ke lini depan tim semakin lancar. Fred yang datang ke Manchester Unite pada 2018 lalu, secara perlahan lahan menjelma sebagai pilar tak tergantikan.

Pemain yang bernama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos ini berubah menjadi seorang gelandang yang lebih komplit. Pria kelahiran Belo Horizonte, Brasil ini juga meningkatkan insting bertahannya saat mengawal lini tengah Setan Merah. Bisa dikatakan, Fred kini menjadi pemain tengah murni yang memperhatikan sisi penyerangan dan pertahanan tim.

Pemain yang lahir pada 5 Maret 1993 ini kerap dipasangkan dengan Scott McTominay di lini tengah tim Manchester Merah. Fred pun mengaku senang dapat berduet dengan pemain seperti McTominay. Terlebih, Setan Merah dihuni oleh para pemain tengah yang memiliki kualitas jempolan.

Nama nama seperti Paul Pogba hingga Nemanja Matic menjadi contoh persaingan yang cukup ketat di sektor tersebut. "Ini sangat keren, kami memiliki banyak pemain di lini tengah dan kami berdua telah bermain bersama di banyak pertandingan," ungkap Fred dikutip dari laman resmi Manchester United . "Kami telah bekerja sama sejak musim pertama saya dan dia hebat untuk bekerja bersama, McTominay adalah pemain yang fantastis," sambungnya.

Fred yang dibanderol 60 juta Euro saat didatangkan dari Ukraina mengungkapkan rahasia suksesnya bersama McTominay. Eks pemain Shakhtar Donetsk ini rupanya sering mengabiskan waktu bersama Scott dilluar lapangan. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pengertian dan komunikasi yang terjalin di antara keduanya.

"Saya sangat senang itu berhasil di lapangan, saya pikir kami saling melengkapi dengan baik," ujar Fred. "Kami berdua memiliki kualitas penguasaan bola dan kuat dalam pertahanan, jadi kami bermain bersama dengan baik." "Kami memiliki lini tengah yang sangat kuat. Siapa pun yang bermain di sana benar benar dapat berkontribusi untuk tim," lanjutnya.

Kepercayaan yang diberikan Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berimbas pada jumlah caps sang pemain bersama Setan Merah. Dikutip dari Transfermarkt , Fred kini telah bermain dalam 110 laga Manchester United lintas kompetisi. Sedangkan kala masih berseragam Shakhtar, ia bermain di 155 laga, dan membawa klub tersebut juara Liga Ukraina dalam tiga kesempatan.

Meski belum mempersembahkan trofi untuk Setan Merah, Fred tak patah arang. Pemilik 11 caps bersama Timnas Brasil ini masih bermimpi bisa mengangkat trofi prestisius dengan Manchester United suatu saat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.