Konsumsi 8 Makanan Ini Dapat Membantumu untuk Tidur Lebih Nyenyak

Berikut ini delapan makanan yang dapat membantu tidur Anda lebih nyenyak. Mungkin Anda mengalami susah tidur dan masalah tidur lainnya. Cobalah mengonsumsi delapan makanan ini.

Mulai dari salmon, almond, teh herbal, kiwi, nasi putih, ceri asam, kemangi hingga oatmeal. Ikan berlemak, terutama salmon kaya asam lemak omega 3 dan vitamin D. Kombinasi unik ini diyakini sangat bermanfaat untuk mengatasi insomnia.

Alasannya, dua hal ini membantu memproduksi lebih banyak serotonin , yang telah terbukti membantu memudahkan tidur. Lebih khusus lagi, orang dengan kekurangan vitamin D ditemukan lebih rentan mengalami masalah tidur. Salmon liar adalah salah satu sumber terkaya vitamin D , sementara salmon hasil budidaya kurang bermanfaat.

Almond kaya akan zat yang disebut melatonin. Mereka juga kaya magnesium dan kalsium , 2 mineral yang membantu mengendurkan otot Anda. Cara kerja magnesium adalah dengan mengurangi peradangan yang bisa menimbulkan banyak rasa cemas dan nyeri pada penderitanya.

Kacang kenari memiliki sifat yang sangat mirip dan juga mengandung triptofan , asam amino pemicu tidur. Asam ini telah terbukti membantu pasien yang menderita insomnia ringan. Selain itu, kenari kaya akan asam lemak , yang meningkatkan kadar serotonin lebih tinggi, membantu Anda tertidur lebih cepat.

Teh kamomil, khususnya, mengandung flavon dan apigenin dosis tinggi. Di satu sisi, flavon mengurangi peradangan yang menyebabkan tidur lebih bebas stres. Di sisi lain, apigenin adalah antioksidan hebat yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan rasa kantuk dan mengurangi efek insomnia.

Passionflower adalah tanaman merambat terkenal yang membantu orang mengatasi insomnia, kecemasan, dan rasa sakit. Ini adalah obat bebas yang, dalam banyak kesempatan , telah membantu orang mengurangi aktivitas otak. Ini ideal karena banyak orang menemukan otak mereka sepenuhnya aktif bahkan setelah mereka berbaring di tempat tidur.

Dalam sebuah studi yang berlangsung pada tahun 2011, 24 partisipan diberi makan dua kiwi satu jam sebelum tidur selama 4 minggu. Di akhir periode ini, semua peserta memperhatikan pola tidur yang lebih baik. Mereka mengamati bahwa mereka tidur lebih nyenyak, tertidur lebih cepat, dan tidak bangun di tengah malam.

Diyakini, tingkat serotonin yang tinggi pada kiwi adalah alasan utama mengapa mereka sangat bermanfaat dalam hal insomnia. Karena tingkat glikemiknya yang tinggi, beras terbukti meningkatkan kualitas tidur. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 1.848 orang disimpulkan, mereka yang makan lebih banyak nasi memiliki durasi tidur yang jauh lebih baik.

Selain itu, penelitian sebelumnya menunjukkan, anak anak di bawah usia 2 tahun tidur lebih nyenyak setelah mengonsumsi item indeks glikemik tinggi untuk makan malam mereka. Studi yang sama menunjukkan, beras meningkatkan produksi melatonin dan triptofan. Penting juga untuk disebutkan bahwa orang Jepang mengonsumsi banyak nasi setiap hari.

Jadi, diharapkan sifat makanan akan berperan besar dalam mempengaruhi tidur mereka secara positif. Ceri asam atau asam kaya akan serat, antioksidan, vitamin, dan mineral. Berkat semua sifat ini, sebuah penelitian menunjukkan, mereka dapat membantu mengatasi insomnia.

Mereka mengurangi peradangan sekaligus meningkatkan kadar melatonin. Melatonin diproduksi oleh tubuh kita secara alami, tetapi mungkin tidak cukup bagi mereka yang menderita insomnia. Itulah mengapa meminta bantuan tambahan, seperti mengonsumsi ceri, dapat meningkatkan levelnya.

Perlu dicatat bahwa melatonin tidak akan membuat Anda segera tertidur, hanya akan membantu Anda lebih cepat rileks. Jangan bingung dengan kemangi yang Anda masukkan ke dalam saus marinar. Ini adalah pereda stres yang telah membantu banyak orang meningkatkan kualitas tidur mereka.

Cara kerja kemangi adalah dengan mengurangi kortisol dalam tubuh kita. Yang terakhir ini bertanggung jawab untuk meningkatkan tingkat stres dan karena itu menyebabkan sulit tidur dan insomnia. Jadi, Anda bisa menambahkan ramuan ini ke pasta atau lebih umum masukkan ke dalam air panas dan meminumnya seperti teh.

Seperti banyak makanan yang disebutkan di atas, oat juga mengandung triptofan. Tidak hanya itu, mereka juga kaya akan vitamin B3 yang membantu dalam produksi serotonin. Vitamin ini adalah perisai yang bagus melawan kolesterol dan juga merupakan antioksidan yang hebat.

Telah ditemukan kekurangan vitamin B3 dapat menyebabkan kecemasan, kelelahan, dan kehilangan ingatan. Dalam banyak kesempatan, orang menderita depresi karena kekurangan ini. Artinya, mengonsumsi gandum tidak hanya akan meningkatkan serotonin sehingga membantu Anda tidur lebih nyenyak, tetapi juga akan melindungi Anda dari depresi.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.