Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kao, Pastikan Merata Sampai Pelosok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal di Kantor Kecamatan Kao, Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021) siang. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, kunjungannya di Halmahera Utara ini sekaligus untuk memastikan distribusi vaksin Covid 19 sampai ke seluruh daerah Indonesia. Terutama, hingga pelosok daerah di Tanah Air. "Hari ini saya datang ke Kecamatan Kao di Kabupaten Halmahera Utara di Provinsi Maluku Utara. Kenapa saya datang ke sini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin merata sampai ke pelosok ke daerah yang sulit jangkauannya," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden juga ingin memastikan kelancaran pelaksanaan dari program vaksinasi di masyarakat. Dikatahui, untuk di Kecamatan Kao, Halmahera Utara vaksinasi dilakukan dengan kuota 100 orang per hari. "Dan sudah dimulai hari ini nanti 100 orang, 100 orang, 100 orang di Kecamatan Kao yang penduduknya kurang lebih 9.400," jelasnya. Kepala Negara pun berharap, lewat program vaksinasi hingga ke pelosok daerah ini mampu menghentikan penyebaran virus Corona.

"Kalau semua daerah bisa menggerakkan seperti ini sampai tempat terpencil saya kira penyebaran Covid 19 dan laju penyebarannya bisa kita kurangi dan kita hentikan," kata Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.