Gennaro Gattuso Langsung Menandatangani Kontrak dengan Fiorentina Dua Hari Setelah Dipecat Napoli

Setelah hasil imbang 1 1 hari Minggu dengan Hellas Verona di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli finis di urutan kelima di Serie A, presiden Partenopei Aurelio De Laurentiis mengonfirmasi pemecatan Gattuso. Napoli dilompati pada hari terakhir Serie A oleh Juventus, yang menang 4 1 di Bologna. Gattuso memenangkan 46 dari 81 pertandingannya sebagai bos Napoli, memberinya persentase kemenangan 56,8 lebih baik dari Rafael Benitez (52,7 persen) dan Carlo Ancelotti (52,1 persen) tetapi lebih buruk dari Ottavio Bianchi (56,9 persen) dan Maurizio Sarri ( 66,2 persen).

Meski demikian, eks gelandang Italia itu tetap berdiri tegak. Dia langsung mengamankan kesepakatan dengan Fiorentina, yang dikabarkan sudah tertarik padanya selama beberapa bulan. La Viola mengalami 2020 21 yang sulit. Giuseppe Iachini memulai dan menyelesaikan musim sebagai pelatih, dia dipecat pada November sebelum dipekerjakan kembali empat bulan kemudian ketika penggantinya Cesare Prandelli tiba tiba mengundurkan diri.

Iachini melatih di sisa musim ketika La Viola finis di urutan ke 13 di Serie A. Hanya sekali sejak musim pertama mereka kembali ke papan atas pada 2004 05, mereka mengakhiri musim dengan posisi yang lebih rendah di klasemen (ke 16 pada 2018 19). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.