Ethereum Adalah

Ethereum Adalah? Keunggulan Ethereum Sebagai Aset Investasi

Ethereum adalah salah satu mata uang digital yang saat ini memang sangat digemari oleh banyak orang, selain Bitcoin. Mata uang kripto tersebut populer dan banyak digunakan untuk sebuah aset investasi. Perlu diketahui bahwa dalam hal ini ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh Ethereum sebagai pilihan investasi terbaik.

Bagi Anda yang penasaran dengan keunggulan tersebut, maka di bawah ini dapat anda simak ulasan tentang keunggulan yang akan dipaparkan, antara lain yaitu :

Apa Saja Keunggulan yang Dimiliki Oleh Ethereum Sebagai Aset Investasi ?

 

  1. Memiliki Pengembang yang Jelas

Penemu dari Ethereum yaitu Vitalik Buterin. Koin yang satu ini memang memiliki pengembang yang jelas, hal itu berbeda jika dibandingkan dengan Bitcoin yang hingga saat ini penciptanya masih belum diketahui identitas aslinya.

Dengan begitu Anda akan mengetahui bahwa founder serta pengembang dari koin memang jelas dan hal tersebut akan membuat koin dapat diandalkan dan dipercaya.

  1. Memiliki Fitur Smart Contract

Koin tersebut menyediakan sebuah fitur yang dapat berjalan secara otomatis, yaitu smart contract. Cara kerja dari fitur tersebut adalah dengan mengikat perjanjian antara beberapa pihak. Ketika pihak – pihak telah membuat kontrak, maka isi kontrak tersebut tidak dapat lagi diganti.

Dengan adanya fitur smart contract yang ada didalamnya dapat membuat Ethereum ini cocok dipakai di lingkungan cryptocurrency. Selain itu juga dapat diaplikasikan di sektor-sektor lain.

  1. Aset Investasi Liquid

Oleh karena keberadaan platform perdagangan bursa dan juga pialang online yang tersebar di seluruh dunia, hal tersebut menyebabkan Ethereum menjadi salah satu aset investasi yang cukup likuid. Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa sejumlah pihak telah memprediksi bahwasannya harga dari koin tersebut akan terus meningkat dan menguat. Itulah sebabnya mengapa Ethereum dapat jadi pilihan aset yang cukup tepat untuk melakukan investasi.

  1. Menerapkan Teknologi DeFi

Ethereum menggunakan teknologi DeFi, yaitu merupakan teknologi decentralized finance. Hal tersebut menyebabkan sistem keuangan yang terbuka bagi para penggunaannya. Teknologi ini adalah terobosan yang paling mutakhir di bidang industri keuangan konvensional yang mana sifatnya tersentralisasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.