3 Pemain Persija Ikuti TC Timnas Indonesia U-22 Persiapan Sea Games, Ferry Paulus Bicara Kontribusi

Persija Jakarta mengirimkan tiga pemain dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U 22 sebagai persiapan Sea Games 2021. Ketiga pemain Persija Jakarta yang mendapat panggilan ini ialah, Evan Dimas, Osvaldo Haay, dan Braif Fatari dipilih oleh pelatih Shin Tae yong. Evan Dimas, Osvaldo Haay, dan Braif Fatari menjadi bagian 36 pemain yang mendapat panggilan dari PSSI.

Berdasarkan surat PSSI bernomor 3091/AGB/22/II 2021, ketiga pemain Persija ini akan berkumpul bersama penggawa timnas lainnya di Hotel Fairmont, Jakarta, paling lambat pada 8 Februari 2021 pukul 17.00 WIB. Selain itu para pemain diwajibkan membawa paspor asli dengan masa aktif minimal bulan Juli 2022. TC Timnas Indonesia U 22 dilakukan sebagai persiapan menghadapi turnamen SEA Games 2021.

Menurut agenda, SEA Games ke 31 akan digelar Hanoi, Vietnam, 21 November hingga 2 Desember mendatang. Pemanggilan ketiga pemain Persija Jakarta ini disambut hangat oleh Ferry Paulus selaku Direktur klub berjuluk Macan Kemayoran ini. Ia memberikan wejangan penting untuk ketiganya agar bisa membawa nama baik klub dan berkontribusi banyak agar bisa memberikan prestasi untuk Indonesia.

“Tentunya Persija bangga dengan pemanggilan 3 pemain tersebut. Harapannya, semoga mereka bisa menjaga nama baik Persija Jakarta. "Dengan cara memberikan seluruh tenaga dan terus bekerja keras agar dapat berprestasi dan berkontribusi maksimal bagi bangsa ini,” ujar Ferry Paulus dikutip dari laman resmi Persija Jakarta. Lebih lanjut, pria yang akrab disapa FP ini menyebut klubnya siap memberikan kontribusi lebih untuk Timnas Indonesia dengan mengirim pemain di setiap usia.

Dirinya pun siap terus mengembangkan kualitas Macan Kemayora di setiap jenjang usia agar dapat selalu menjadi langganan Timnas Indonesia. “Memberikan pemainnya untuk tim nasional di setiap level umur adalah kewajiban kami sebagai klub. "Tentu Persija akan terus membina dan meningkatkan kemampuan para pemainnya agar terus memberikan sumbangsihnya bagi bangsa ini,” tukas FP.

Sesuai agenda, Osvaldo, Evan dan Braif diharapkan sudah bergabung bersama skuad Garuda di Jakarta mulai 8 Februari 2021 nanti di Jakarta. Pemusatan latihan ini akan berlangsung hingga tanggal 28 Februari 2021 mendatang. 1. Nadeo Argawinata (Bali United)

2. Erlangga Setyo (Persib) 3. Muhamad Riyandi (Barito Putera) 4. Muhamad Aqil Savik (Persib)

5. Andy Setyo (Tira Persikabo) 6. Bagas Adi (Arema FC) 7. Arif Satria (Persebaya)

8. Rachmat Irianto (Persebaya) 9. Nurhidayat H Haris (Bhayangkara FC) 10. Dodi Alexvan Djin (Madura United)

11. Rizky Ridho (Persebaya) 12. Firza Andika (PSM) 13. Andik Rendika (Madura United)

14. Pratama Arhan (PSIS Semarang) 15. Rifad Marasabessy (Tira Persikabo) 16. Bagas Kaffa (Barito Putera)

17. Koko Ari Araya (Persebaya) 18. Tegar Infantrie (PSIS Semarang) 19. Kadek Agung (Bali United)

20. Osvaldo Haay (Persija) 21. Evan Dimas (Persija) 22. Hanif Sjahbandi (Arema FC)

23. Genta Alparedo (Semen Padang) 24. Natanael Siringoringo (Sulut United) 25. Feby Eka Putra (Arema FC)

26. Adam Alis (Bhayangkara FC) 27. Sidik Saimima (Bali United) 28. Yakob Sayuri (PSM)

29. Irfan Jauhari (Bali United) 30. Miftahul Hamdi (Persiraja Banda Aceh) 31. Kushedya H Yudo (Arema FC)

32. Muhammad Rafli (Arema FC) 33. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC) 34. Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri)

35. Braif Fatari (Persija) 36. Saddam Emiruddin (PSS Sleman)

Leave a Reply

Your email address will not be published.